Faktual dan Berintegritas

Jasman Rizal 

PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah. Pagi Ini saja sudah terkonfirmasi 27 orang positif terinfeksi virus corona tersebut.

Berdasarkan siaran pers dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, kasus di Kabupaten Tanah Datar mulai meredup. Sedangkan Kabupaten Padang Pariaman  'menyala'. Sementara tambahan kasus terbanyak masih di Kota Padang.

Pertambahan 27 orang yang positif Covid-19 tersebut adalah hasil pemeriksaan 1.241 sample pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso Agam. "Ditemukan sementara 27 sample terkonfirmasi positif dengan rincian," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal pagi ini, Rabu (19/8).

Ia merinci, dari 27 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 10 orang berasal dari Kota Padang. Kemudian dari Kota Bukittinggi 4 orang, Kota Payakumbuh 3 orang, Kabupaten Padang Pariaman 5 orang, Kabupaten Tanah Datar 3 orang dan dari Kota Sawahlunto sebanyak 2 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 19 orang.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top