PAINAN -  Bupati Pesisir Selatan,  Hendrajoni, meninjau pengerjaan pembangunan Puskesmas Kayu Gadang,  Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Selasa (18/8).

Sebagaimana diketahui saat ini tengah giat giatnya dilakukan pengerjaan pembangunan Puskesmas Kayu Gadang yang di biayai dengan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 6 Milyar.

Puskesmas megah dengan tipe berlantai dua ini direncanakan akan selesai pada Desember tahun ini.

Bupati Hendrajoni, didampingi Anggota DPR RI yang juga ketua TP PKK Hj Lisda Hendrajoni, serta Kepala Dinas Kesehatan, dr. Satria Wibawa, Kepala Bappeda Litbang, Yozki Wandri, serta Camat Sutera Fakhrudin dan pejabat eselon II lainnya.

Bupati berharap puskesmas tersebut selesai tepat waktu dan tanpa mengabaikan kualitas pekerjaan. "Alhamdulillah pengerjaannya cukup baik, diharapkan pembangunannya selesai Desember mendatang," harap bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Satria Wibawa, mengatakan, jika  puskesmas tersebut selesai maka puskesmas Kayu  Gadang akan menjadi salah satu puskesmas yang megah di daerah ini.

Dikatakannya, Puskesmas Kayu Gadang merupakan Puskesmas ke-21  di Pesisir Selatan. Sebelumnya di daerah ini sudah ada 20 buah Puskesmas. "Puskesmas Kayu Gadang direncanakan melayani  enam nagari yang ada di sekitar puskesmas," kata Satria. (rls)

 
Top