PAINAN - Warga Kabupaten Pesisir Selatan terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah satu orang. Dengan demikian, hingga hari ini jumlah keseluruhan sudah 31 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi menyebutkan, warga yang baru saja dinyatakan positif itu adalah laki-laki berumur 59 tahun. Ia adalah warga Barung Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Hari ini ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 satu orang dan juga satu orang pasien yang sembuh. Dengan demikian  pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 31 orang," kata Rinaldi dalam rilisnya yang diterima swapena.com, Sabtu (15/8) sore.

Dia menjelaskan, dari 31  pasien positif tersebut, 18 orang di antaranya telah sembuh  meninggal dunia 1 orang dan menjalani isolasi atau dirawat sebanyak 12 orang. "Empat  orang dikarantina di BPSDM Sumbar, satu orang dirawat di Rumah Sakit M.Jamil Padang, satu orang di RS Semen Padang, satu orang di RS BMC Padang dan lima orang isolasi mandiri," terang Rinaldi.

Khusus terhadap warga Barung Barung Balantai yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19, sedang dilakukan tracking oleh pihak gugus tugas. (sp)

 
Top