PADANG - Jumlah kasus Covid-19 di Sumatera Barat kembali mengalami peningkatan. Hari  ini, Selasa (11/8) juga masih terjadi pertambahan sebanyak 14 orang yang terkonfirmasi positif. Dengan adanya tambahan sebanyak itu, maka jumlah kasus keseluruhan hingga pagi ini 1.189 orang.

Dibandingkan kemarin, pertambahan hari ini jauh lebih sedikit. Diharapkan trend penurunan ini terus berlanjut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya pagi ini mengatakan dari 1.442 sampel yang diperiksa  Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veterenir Baso Agam, ditemukan 14 sampel  terkonfirmasi positif. Masing-masing labor menemukan 7 spesimen positif.

"Pada Laboratorium  Fakultas Kedokteran Unand terkonfirmasi 7 orang positif. Spesimen berasal dari berbagai rumah sakit di Kota Padang. Sedangkan pada Laboratorium  Veteriner Baso, juga ditemukan 7 orang warga positif terinfeksi Covid-19. Spesimennya berasal dari RSAM Bukittinggi dan Puskesmas Padang Lua Agam," terang Jasman.

Selain terjadi tambahan positif 14 orang, hari ini juga ada pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang. Dengan demikian jumlah pasien  yang telah sembuh sebanyak  823 orang. (sp)






 
Top