Faktual dan Berintegritas


PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat belum juga surut. Sempat rekor kemarin, Sabtu (22/8) pagi ini bertambah lagi 33 orang yang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, 33 orang yang terkonfirmasi positif tersebut diperoleh dari pemeriksaan laboratorium terhadap 3.195 sampel pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso, Agam. "Ini adalah rekor terbanyak pemeriksaan sampel spesimen di Lab yang pernah terjadi di Indonesia," sebut dia. 

 33 sampel yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar. Kota Padang masih menempatkan posisi sebagai 'penyumbang' kasus terbanyak. Berikut rinciannya:
1. Kota Padang 26 orang 
2. Kota Bukittinggi 1 orang 
3. Kabupaten Agam 2 orang 
4. Kab. Tanah Datar 1 orang 
5. Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang 
6. Kota Payakumbuh 1 orang.

Sementara itu, hingga pagi ini, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 3 orang. "Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar," kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)
 
Top