AGAM - Dua orang anak dari salah seorang pejabat di Kabupaten Agam, Sumatera Barat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya baru saja kembali dari Medan, Sumatera Utara bersama keluarganya.

Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto membenarkan adanya dua anak salah satu pejabattnya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. "Keduanya baru kembali dari Medan bersama orang tuanya  untuk membezuk famillinya di salah satu rumah sakit Kota Medan. Saat itu mereka berangkat ke Medan enam orang," kata Martias Wanto.

Karena ada kebijakan dari pemerintah Kabupaten Agam setiap warga yang datang dari luar daerah harus menjalani tes  swab, sehingga saat warga itu kembali langsung dilakukan tes swab. "Hasilnya dari enam orang yang di tes swab itu dua orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Sekda.

Setelah diketahui positif Covid 19, pemkab Agam Sabtu (8/8) malam telah mengevakuasi keduanya ke RSUD Lubuk Basung guna menjalani perawatan.

Dengan penambahan dua orang yang positif itu maka hingga Minggu (9/8) ini total  jumlah warga Agam yang dinyatakan positif Covid-19 mencapai 42 orang. (gnd)


 
Top