PADANG – Wakil Walikota Padang, Hendri Septa dan Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasrul dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, seorang anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir juga tertular virus Corona tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera, Jasman Rizal membenarkan kabar tersebut. “Benar dari hasil swab yang keluar, Wawako Hendri Septa, Sekdako Amasrul dan satu anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir, terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Jasman, Senin (31/8).

Terkait terdapatnya para pejabat Kota Padang itu, saat ini pihak Dinas Kesehatan setempat sedang melakukan tracking dan tracing. Sebab banyak aktivitas yang dijalankan kedua pejabat itu tersebut, termasuk anggota dewan.

Wawako, Sekda maupun anggota dewan tersebut saat ini kondisinya baik-baik saja. Diperkirakan ketiganya masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). “Kita belum mengetahui dari mana riwayat terpaparnya. Sekarang sedang dilakukan traking dan traching,” lanjut Jasman.

Diberitakan sebelumnya, ppagi ini dilaporkan terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat sebanyak 91 orang. Dari jumlah sebanyak itu,  40 orang di antaranya berasal dari Kota Padang, sekaligus sebagai 'penyumbang' kasus terbanyak.  (sp)


 
Top