Faktual dan Berintegritas

PAINAN - Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke- 75  Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, dilaksanakan di halaman kantor bupati daerah setempat, Senin (17/8), berlangsung khidmat dan lancar.

Bertindak sebagai inspektur Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, dan komandan upacara Lettu Inf. Sukardi, S.H, sedangkan pengibar bendera Deri Farma, Izaghi Linggeno dan Arini Putri Melta.

Hadir pada upacara pengibaran bendera Wakil Bupati  Rusma Yul Anwar, Ketua DPRD Ermizen, anggota Forkopimda, Sekda, serta Anggota DPR RI yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Hj. Lisda Hendrajoni, serta seluruh kepala perangkat daerah.

Sementara pejabat eselon III, IV dan staf mengikuti upacara pengibaran merah putih secara virtual di kantor masing masing.

Upacara pengibaran bendera dalam peringatan HUT ke- 75 kemerdekaan RI  tahun ini dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan covid 19, diantaranya seluruh peserta harus pakai masker dan jaga jarak.

Selain mengikuti upacara pengibaran bendera Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, bersama Forkopimda juga mengikuti upacara peringatan detik detik kemerdekaan secara virtual  di Painan Convention Center (PCC).

Sebagaimana diketahui secara nasional peringatan detik detik kemerdekaan dilakukan di Istana negara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, sementara gubernur dan bupati beserta jajaranya mengikuti secara virtual di daerah masing masing.

Berbeda dengan pelaksanaan upacara pengibaran, pada peringatan detik detik kemerdekaan secara virtual Bupati Hendrajoni dan anggota DPR RI yang juga ketua TP PKK, Hj. Lisda Hendrajoni, memakai pakaian adat daerah Minangkabau.

Bupati Pesisir Selatan,  Hendrajoni, mengharapkan, dengan peringatan HUT ke-75  Kemerdekaan RI, Pesisir Selatan dan Indonesia umumnya semakin maju dan jaya.

"Ke depan kita berharap Pessel dan Indonesia maju dan semakin sejahtera,"katanya, kepada wartawan usai mengukuti peringatan detik detik kemerdekaan secara virtual di Painan, Senin (17/8).

Sementara anggota DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni, mengimbau ke depan generasi terus bersemangat meskipun negara kita tengah dilanda pandemi Covid-19.

Selain itu, politisi Partai Nasdem ini juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan solidaritas dan persatuan demi kemajuan daerah dan bangsa. (rls)

 
Top