Kebakaran di Gedung Telkom Pekanbaru 

PADANG - Para pengguna android dengan kartu Telkomsel di Sumatera Barat 'memekik' karena sejak Selasa (11/8) sore tadi tidak ada sinyal dan jaringan. Padahal, mereka membutuhkan jaringan seluler untuk kepentingan anak-anak mereka belajar dan menegrjakan tugas-tugas sekolah.

"Bagaimana mau belajar dan mengerjakan tugas ini, tak ada jaringan," rungut seorang ibu warga Kabupaten Solok mengaku bernama Yuni.

"Tugas anak banyak yang belum masuk, terpaksa saya ganti kartu," kata seorang warga Indarung, Padang bernama Evi.

Keluhan pelanggan Telkomsel juga dicurahkan lewat media sosial. "Jaringan Telkomsel di Padang tewas sejak siang tadi. Nelpon tak bisa, WA tak bisa...," tulis pemilik akun Indra Sakti Nauli.

Lalu, apa penyebab tak adanya jaringan Telkomsel berjam-jam sejak sore tadi? Bermula dari kebakaran Gedung Telkom di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau. Kebakaran itu disebut yang mengganggu jaringan Telkomsel di sejumlah wilayah Sumatera.

Dikutip detikcom, kebakaran di gedung Telkom itu  terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (11/8). 

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan gedung yang terbakar merupakan Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom. Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS di Sumatera tak bisa digunakan.

Tim teknis dari Telkomsel sedang melakukan pemulihan. Denny meminta maaf atas gangguan layanan tersebut. (sp)

 
Top