PADANG - Inilah rekor terbaru dan tertinggi kasus Covid-19 di Sumatera Barat. Dalam Sehari terakhir terjadi pertambahan warga yang positif tertular virus corona sebanyak 74 orang.

Rekor sebelumnya terjadi pada Jumat (21/8), dengan jumlah pertambahan sebanyak 45 orang.

"Hari ini Minggu, 23 Agustus 2020, kami menerima hasil pemeriksaan sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 1.652 sample Lab Fakultas Kedokteran Unand dan Lab Veteriner Baso, dengan hasil sementara 74 sample terkonfirmasi positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal pagi ini.

Ia menjelaskan, ke 74 sampel yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar. Kota Padang masih menempatkan posisi sebagai 'penyumbang' terbanyak. Berikut rinciannya:

1. Kota Padang 25 orang

2. Kabupaten Solok 1 orang

3. Kota Solok 2 orang

4. Kab. Padang Pariaman 11 orang

5. Kab. Tanah Datar 13 orang

6. Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang

7. Kota Sawahlunto 8 orang

8. Kota Padang Panjang 3 orang

9. Kota Payakumbuh 9 orang

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 37 orang. "Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top