Jasman Rizal 

 PADANG - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat membantah kabar yang menyebutkan akan ada pemutusan jaringan internet se-Sumbar. Pihak Diskominfo menyatakan hal ini murni kesalahpahaman.

“Benar ada pemeliharaan jaringan internet, namun hanya untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumbar,” ujar Kepala Diskominfo, Jasman melalui pesan singkatnya, Kamis (27/08/2020).

Menurut Jasman, surat Diskominfo tertanggal 27 Agustus 2020 ini merupakan surat dinas biasa yang ditujukan untuk kalangan internal Pemprov Sumbar. Namun beredar luas di media sosial dengan berbagai penafsiran yang keliru.

“Pemeliharaan ini rutin kita lakukan, tidak ada hubungannya dengan masyarakat. Apalagi dengan jaringan internet operator seluler,” tegas Jubir Penanganan Percepatan Covid-19 Sumbar ini.

Pemutusan sementara dimaksud adalah jaringan internet dari Diskominfo Sumbar yang digunakan OPD Pemprov Sumbar. Artinya aplikasi-aplikasi yg disimpan di server Diskominfo untuk sementara tidak bisa diakses.

“Pemeliharaan dari Jumat sore besok hingga Minggu. InsyaAllah Senin pagi normal kembali. Sekali lagi bukan jaringan umum atau milik provider,” pungkasnya. (rls/kmf)

 
Top