PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat melandai dibandingkan sebelumnya. Pagi ini terkonfirmasi 25 sampel positif dari 1.600 sampel yang diperiksa. Terbanyak dari Kabupaten Padang Pariaman.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam rilisnya Senin (24/8) pagi menyebutkan, sampel sebanyak 1.600  itu hanya diperiksa pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand. "Ditemukan sementara 25 sampel terkonfirmasi positif. Sedangkan yang Sembuh 9 orang," katanya.

25 sampel positif Covid-19 itu berasal dari tiga kabupaten/Kota. Yang terbanyak dari Padang Pariaman. Berikut rinciannya:

1. Kota Padang 11 orang

2. Kabupaten Tanah Datar 2 orang

5. Kabupaten Padang Pariaman 12 orang.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar," kata Jasman.

Terkait makin meningkatnya kasus Covid-19 di Sumatera Barat, Kadis Kominfo Sumbar ini mengajak semua pihak bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 sesuai dengan potensi dan kekuatan masing-masing. "Tetaplah berpikir positif demi masyarakat kita semua," ajak dia. (sp)

 
Top