Foto bersama usai pelantikan tiga kepala Jorong di Kinali, Pasaman Barat. 

PASBAR - Pemerintahan Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (25/8) lantik tiga tiga kepala jorong menggantikan tiga kepala jorong sebelumnya yang telah mengundurkan diri.

Pj. Walinagari Kinali melalui Sekretaris Nagari Syafril Anwar, SH menuturkan, pelantikan ini karena kekosongan tiga jabatan perangkat nagari (jorong) yakniJorong Langgam, Jorong IV Koto Barat dan Jorong Padang Canduah. Mereka mengundurkan diri dengan alasan mencalon pada Pileg 2019 lalu. Khusus Kepala Jorong Langgam mundur karena mengemban amanah (jabatan) baru dalam pemerintahan nagari setempat. 

"Tiga kepala jorong yang baru dilantik itu Andika alias Unyin sebagai Kepala Jorong IV Koto Barat, Mustafa Kepala Jorong Langgam dan Abdul Azis Kepala Jorong Padang Canduah. Kita berharap, para kepala jorong yang baru amanah dan tangkas serta jeli dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya," ulas Sekna Syafril Anwar.

Terkait tahapan seleksi kepala jorong lanjutnya, sudah sesuai mekanisme yang ada. 17 calon yang ikut dalam pencalonan dan tahapan seleksi dari administrasi, wawancara, wawasan, ujian tertulis dan lainnya dilakukan terbuka. Mereka yang terpilih merupakan peraih nilai terbaik. 

"14 dari 17 calon kepala jorong yang telah berpartisipasi ini merupakan utusan terbaik, mereka pantas diapresiasi. Ini bukati bahwa mereka punya iktikat besar untuk sama-sama membangun nagari ini," ujarnya.

Acara pelantikan berjalan lancar dan khidmat. Hadir di kesempatan itu, Camat Kinali Bakaruddin Dt. Hitam Putiah, Pucuak Adat Kinali TK Mustika Yana Yangdipertuan, jajaran Bamus Nagari Kinali, kepala jorong se-Nagari Kinali, Danpos Babinsa Kinali Pelda S. Tarigan dan Serma Arinal Yoesefa alias Inang. Serta para tokoh teras Kinali lainnya seperti Ali Nasir anggota DPRD Pasbar, Syafrial yang kini tengah gencar dibincangkan sebagai balon cawabup asal Kinali. (ad)

 
Top