Faktual dan Berintegritas


PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat ternyata belum juga turun. Jika sore kemarin jumlah pasien positif 88 orang, menjelang siang ini justru bertambah 89 pasien positif baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam rilisnya Minggu (30/8) menyebutkan, terkonfirmasinya 89 orang positif dari pemeriksaan 2.696 spesimen pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso. Sedangkan pasien positif yang dinyatakan Sembuh hari ini bertambah 33 orang.

Dijelaskan, 89 orang yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari berbagai daerah di Sumbar. Kota Padang masih terbanyak, disusul Kota Pariaman dan Bukittinggi.

Berikut adalah rincian tambahan pasien positif berdasarkan daerah asal spesimen: 

1. Kota Padang 43 orang

2. Kabupaten Padang Pariaman 3 orang

3. Kabupaten Limapuluh Kota 4 orang

4. Kota Pariaman 11 orang

5. Kota Padang Panjang 5 orang

6. Kabupaten Solok 1 orang

7. Kabupaten Agam 4 orang

8. Kota Bukittinggi 11 orang

9. Kota Payakumbuh 5 orang

10. Kabupaten Tanah Datar 1 orang

11. Kota Solok 1 orang

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut berdasarkan hasil tracking dan traching kami dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota serta berbagai rumah sakit yang mengirimkan sample spesimennya, insyaallah nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar," tutup Jasman. (sp)

 
Top