PADANG - Apes benar nasib dua pencopet ini. Saat beraksi di kawasan Alang Laweh, Kota Padang keduanya diamankan Polisi Lalu lintas (Polantas) yang sedang patroli sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (11/8).

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra dikutip Harian Singgalang mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku berawal saat seorang penumpang angkot kecopetan di angkot yang ia tumpangi. Setelah beraksi, keduanya turun di simpang Alang Laweh.

"Sedangkan korban turun dari angkot di Simpang Polresta Padang dan melihat personel Satlantas Polresta Padang yang bernama Bripka Joniswanto sedang berjaga di Pos Lantas dan korban memintak tolong bahwa ia mengalami kejahatan copet di dalam angkot," katanya.

Mendapat laporan itu petugas langsung menyisir kawasan Alang Laweh. Ketika petugas bersama korban menelusuri gang demi gang akhirnya melihat ada dua orang yang sedang berjalan. Korban langsung menunjuk kedua orang itu sebagai pelaku, dan polisi langsung menangkap keduanya.

Tidak lama kemudian, datanglah petugas Patwal Satlantas Polresta Padang Bripka Safarrudin memberikan bantuan dan mengamankan keduanya dan diserahkan ke Satreskrim Polresta Padang.

"Akhirnya pelaku berhasil ditangkap di kawasan Alang Laweh. Ini adalah penangkapan yang ketiga kalinya petugas Satlantas mengamankan pelaku tindak kejahatan lainya,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menjelaskan, keduanya sudah diamankan di Mapolresta Padang. Barang bukti adalah  HP. (rr)

 
Top