PAINAN - Anggota DPR RI dari Komisi VIII Hj Lisda Hendrajoni, melakuan penyaluran bantuan 200 paket sembako dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. 

Penyaluran bantuan sembako yang dilakukan Senin (3/8) tersebut, secara simbolis diserahkan kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, saat pelaksanaan apel gabungan di Stadion H Ilyas Yakup Painan, untuk dilanjutkan kepada yang berhak. 

"Saya berharap bantuan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 ini, benar-benar dapat meringankan beban anak korban kekerasan, disabilitas, darurat Covid-19, perempuan rawan sosial, dan lanjut usia (Lansia) di daerah ini," ungkap Ny Lisda Hendrajoni. 
 
Dia menjelaskan bahwa bantuan sembako sebanyak 200 paket dengan nilai Rp 250 ribu per paket itu, bersumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. 

"Bantuan yang diserahkan secara simbolis melalui bupati Pesisir Selatan ini, diterima oleh 3 orang perwakilan anak disabilitas, dan juga 3 orang anak korban kekerasan. Mereka yang berjumlah 6 orang ini kita hadirkan pada pelaksanaan apel gabungan yang diselenggarakan di Stadion H Ilayas Yakub Painan sebagaimana saat ini," ungkapnya. 

Ditambahkan lagi bahwa selama tahun 2020, pihak Kementrian Sosial yang merupakan mitra dari Komisi VIII DPR RI, telah menyalurkan berbagai bantuan ke daerah itu.   

"Di antaranya penambahan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 5.000 KK, bantuan tunai dampak Covid-19 dari 17.000 KK menjadi 23.000 KK, bantuan sembako Covid-19 berupa beras sebanyak 50 ton. Termasuk juga 3.000 paket sembako, bantuan uang tunai Rp 50 juta untuk disabilitas, dan banyak lagi" jelasnya. 

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, dalam kesematan itu manyapaikan ucapan terima kasih atas berbagai mantuan yang sudah disalurkan itu. 

"Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan. Sebab ditengah pandemi Covid-19 sebagaimana saat ini, hampir semua orang merakan dampaknya. Termasuk juga bagi mereka yang berkebutuhan khusus atau disabilitas," ungkapnya. 

Diakuinya bahwa selama tahun 2020, anggota Komisi VIII DPR RI, Ny Lisda Hendrajoni, melalui mitra kerjanya Kementran Sosial, memang telah banyak menyalurkan bantuan ke Pesisir Selatan.

"Selama tahun 2020, anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni memang telah benyak menyalurkan bantuan ke daerah ini. Semua itu bisa tercapai karena beliau memiliki kemitraan yang baik dengan Kementrian Sosial RI," timpalnya. (rls)
 
Top