Faktual dan Berintegritas


PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melakukan update terhadap kasus Covid-19 di daerah ini. Dalam 24 jam terakhir terdapat tambahan 32 orang yang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, 32 orang yang terkonfirmasi positif tersebut adalah hasil pemeriksaan sample spesimen hari Rabu kemarin sebanyak 1.986 sample pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veterenir Baso Agam. "Ditemukan 32 sample terkonfirmasi positif dan sembuh 10 orang," kata dia.

Dijelaskan, pertambahan positif tersebut berasal dari Kota Padang sebanyak 11 orang,  Kota Solok 6 orang, Kabupaten Solok 2 orang, Kabupaten Agam 7 orang dan dari Kota Sawahlunto sebanyak  6 orang. Dengan demikian, total sementara kasus konfirmasi positif di Sumbar sampai hari ini adalah 1.038 orang.

Dari jumlah sebanyak itu, yang dinyatakan sembuh sebanyak 786 orang, meninggal dunia 34 orang, dan dirawat, Isolasi sebanyak 212 orang. "Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar," tutup Kadis Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top