PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melakukan update data kasus Covid-19. Hingga sore ini, terdapat 9 orang tambahan positif dan 8 orang dinyatakan sembuh.

"Total sampai hari ini telah 957 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 9 orang positif. Sembuh bertambah 8 orang, sehingga total sembuh 768 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Minggu (2/8) sore.

Ia menjelaskan, dari 957 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 itu, 67 orang di antaranya  dirawat pada berbagai rumah sakit. Kemudian 66 orang menjalani isolasi mandiri, 6 orang isolasi daerah dan 16 orang isolasi BPSDM. "Meninggal dunia 34 orang dan Sembuh 768 orang," kata Jasman.

Disebutkan, tambahan 9 orang positif terinfeksi Covid-19 itu masing-masing berasal dari Kota Padang sebanyak 7 orang, Kota Solok 1 orang dan Kabupaten Solok juga 1 orang. Berikut rinciannya:

Kota Padang

1. Wanita 31 tahun, warga Dadok Tunggua Hitam, status IRT. Diduga terpapar dari aktivitas keluarga. Penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 42 tshun, warga Batuang Taba, pekerjaan wiraswasta. Diduga  terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya dirawat di Semen Padang Hospital.

3. Pria 10 tahun, warga Batuang Taba, status pelajar. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

4. Wanita 56 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan swasta. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan dirawat di RS. BMC Padang.

5. Pria 49 tahun, warga Andalas, pekerjaan karyawan bank. Diduga  terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 36 tahun, warga Kubu Dalam Parak Karakah, pekerjaan karyawan bank. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Pria 16 tahun, warga Lubuk Lintah, status pelajar. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Kota Solok
Pria 18 tahun, warga Tanah Garam, pekerjaan honorer. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Solok
Pria 59 tahun, warga Saok Laweh, pekerjaan tukang. Diduga  terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 8 orang dengan rincian:
1. Wanita 32 tahun, warga Parak Gadang Timur, Padang, pasien Semen Padang Hospital.
2. Wanita 30 tahun, warga Batuang Taba, Padang, pasien Semen Padang Hospital.
3. Wanita 20 tahun, warga Gates, Padang, pasien Semen Padang Hospital.
4. Pria 56 tahun, warga Limau Manis Selatan, Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
5. Wanita 55 tahun, warga Kubu Marapalam, Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
6. Pria 50 tahun, warga Kubu Marapalam, Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
7. Wanita 50 tahun, warga Kubu Marapalam, Padang, pasien RSUD Rasidin Padang.
8. Wanita 57 tahun, warga Rimbo Kaluang, Padang, pasien Dinkes Padang. (sp)
 
Top