Faktual dan Berintegritas


PAINAN - Anggota Dewan Perwakilan Daerah yang juga Ketua Penitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI, Alirman Sori mengapresiasi berdirinya Rumah Tahfiz Alquran Ibnu Katsir, Bayang Universiti, di Kenagarian Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan, bawah pimpinan DR. Akmal, dosen UPN Padang.

Dalam sambutannya, Senin (3/8), Alirman mengatakan, keberadaan Tahfiz Alquran sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan ilmu pengetahuan bidang agama Islam, sebagai wujud pelaksanaan sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Menghadapi dunia global saat ini dan ke depan sangat diperlukan ketangguhan keimanan generasi muda sebagai kader penerus kepemimpinan masa mendatang," ujar Alirman Sori, dalam kegiatan resesnya.

Peranan ilmu dan pendidikan agama merupakan pilar utama untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan negara, sehingga melahirkan generasi muda yang beriman,  dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut dia, keberadaan Rumah Tahfiz Alquran di setiap daerah harus didorong dalam upaya menyukseskan kemajuan pendidikan nasional. "Bangsa dan negara yang besar adalah ketika berhasil melahirkan kader-kader bangsa yang berpendidikan tinggi, berilmu, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegas Senator asal Pesisir Selatan tersebut.

Alirman Sori, dalam kunjungan resesnya di Tahfiz Alquran Ibnu Katsir, juga menyerahkan bantuan operasional Tahfiz tahap awal  sebesar Rp10 juta.

Pencanangan pembukaan Tahfiz Alquran langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, H.Hendra Joni, juga dihadiri oleh Anggota DPR RI, Komisi VIII, Hj.Lisda Rawdha Hendra Joni. Pada acara pembukaan Bupati Hendra Joni menyerahkan bantuan tahap awal 10 juta dan Lisda sebesar 20 juta. (rls)
 
Top