Faktual dan Berintegritas


PADANG - Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Terus mengalami peningkatan. Hari ini terjadi pertambahan 17 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh hanya 2 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, total sampai hari ini telah 974 warga Sumbar yang terinfeksi Covid-19. "Terjadi penambahan 17 orang. Sembuh bertambah 2 orang, sehingga total sembuh 770 orang," katanya.

Jasman menjelaskan, dari 974 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, 73 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit. Kemudian isolasi mandiri 72 orang, isolasi daerah 9 orang dan isolasi BPSDM sebanyak 16 orang. "Meninggal dunia 34 orang dan sembuh 770 orang," terang Jasman

Disebutkan, dari 17 orang pasien positif Covid-19 tersebut, 12 orang di antaranya berasal dari Kota Padang, 3 dari Kota Sawahlunto, 1 orang dari Kabupaten Padang Pariaman dan 1 orang lagi dari Kabupaten Solok.  Rinciannya adalah:

 Kota Padang

1. Pria 27 tahun, warga Kapalo Koto, pekerjaan karyawan BIM. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 10 tahun, warga Kapalo Koto, status pelajar. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 50 tahun, warga Andalas, pekerjaan karyawan bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 28 tahun, warga Ampang, pekerjaan tenaga kesehatan. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 45 tahun, warga Gunuang Sariak, pekerjaan Satpam bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 37 tahun, warga Koto Lalang, pekerjaan Satpam bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Pria 27 tahun, warga Gurun Laweh, pekerjaan Satpam bank. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Pria 31 tahun, warga Pasa Ambacang, pekerjaan sopir bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Pria 10 tahun, warga Mata Air, status pelajar. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

10. Anak-anak (perempuan) 7 tahun, warga Lubuk Lintah, status pelajar. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan isolasi mandiri sementara.

11. Pria 82 tahun, warga Kuranji. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

12. Wanita 38 tahun, warga Kuranji, pekerjaan freelance. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

 Kota Sawahlunto

1. Wanita 11 tahun, warga Tanah Lapang, status pelajar. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan karantina OMTC Sawahlunto.

2. Wanita 13 th, warga Tanah Lapang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan karantina OMTC Sawahlunto.

3. Pria 10 tahun, warga Tanah Lapang, status pelajar. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan karantina OMTC.

 Kabupaten Padang Pariaman

Pria 33 tahun, warga Kampuang Apar, pekerjaan Satpam bank. Penanganan isolasi mandiri sementara.

 Kabupaten Solok

Wanita 35 tahun, warga Koto Baru, pekerjaan Polri. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan dirawat di RSUD M. Natsir.

 Pasien sembuh sebanyak 2 orang:
1. Pria 38 tahun, warga Kalumbuk, Padang, pasien Semen Padang Hospital.
2. Pria 33 tahun, warga Kuranji, Padang, pasien Semen Padang Hospital. (sp)

 
Top