PAINAN  -  Dua lagi warga Kabupaten Pesisir Selatan terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan pertambahan sebanyak itu, jumlah warga daerah itu yang dinyatakan positif naik menjadi 21 orang.

"Hari ini ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang. Dengan demikian, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 21orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam rilis yang diterima swapena.com, Jumat (7/8) sore.

Ia memerinci dari 21 pasien positif tersebut, 17 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal da  dirawat atau isolasi sebanyak 3 orang. "Informasi penambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut diperoleh berdasarkan hasil laporan pihak laboratorium diagnostik penyakit infeksi Unand Padang,  Nomor: 133/08/PDRPI-FK/2020, tanggal 7 Agustus 2020," katanya.

Lebih jauh Rinaldi mengatakan, kedua orang yang baru saja dinyatakan positif itu adalah perempuan umur 19 tahun, anak dari kasus positif ke-19 dan laki laki, umur 37 tahun sopir dari kasus ke-19, alamat Kambang, Kecamatan Lengayang. Keduanya merupakan hasil  tracing dari kasus ke-19, warga Kambang yang baru datang dari Purwakarta.

Berkaitan dengan kasus terkonfirmasi positif tersebut, pihak Dinas Kesehatan Pessel telah melakukan tracing kontak. Hasil sementara diperoleh 11 orang yang kontak erat dengan kasus ke-20 dan ke-21.

"Terhadap kasus positif ke-20 dan ke-21, pihak gugus tugas sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, untuk karantina di BPSDM," tutup Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini. (sp)

                                                                                                                                                                                                     

 
Top