PADANG - Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah. Bahkan, hari ini jumlahnya hampir mencapai 1.000 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, total sampai Selasa (4/8) ini telah 987 warga Sumbar terinfeksi Covid-19 atau kurang 13 orang dari 1.000.  "Terjadi penambahan 13 orang positif terinfeksi Covid-19. Sembuh bertambah 3 orang, sehingga total sembuh 773 orang," katanya.

Jasman menjelaskan, dari 987 orang yang telah dinyatakan positif  Covid-19 itu, 773 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 34 orang meninggal dunia. Sedangkan yang dirawat pada  berbagai rumah sakit sebanyak  84 orang, isolasi mandiri 72 orang, isolasi daerah 9 orang dan isolasi BPSDM 15 orang.

Dari 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu, 7 orang di antaranya dari Kota Padang. Kemudian 5 orang dari Kabupaten Agam dan 1 orang dari Kabupaten Padang Pariaman. Rincian pasien positif tersebut adalah sebagai berikut:

Kota Padang

1. Pria 38 tahun, warga Batang Arau, pekerjaan tenaga kesehatan. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 43 tahyn, warga Alai Parak Kopi, pekerjaan Polri. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan dirawat di RS. Bhayangkara.

3. Pria 40 tahun, warga Pasa Ambacang, pekerjaan ASN. Diduga terinfeksi karena pulang dari Palembang. Penanganan isolasi mandiri sementa.

4. Pria 29 tahun, warga Ulak Karang Utara, pekerjaan kontraktor. Diduga terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Jakarta. Penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 30 tahun,  warga Ulak Karang Utara, pekerjaan swasta. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 69 tahun, warga Ulak Karang Utara, pekerjaan swasta. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Pria 28 tahun, warga Kuranji, pekerjaan swasta. Diduga terpapar dari pekerjaan. Penanganan isolasi mandiri sementara.

 Kabupaten Agam

1. Pria 77 tahun, warga IV Koto, pekerjaan swasta. Diduga terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Padang. Penanganan dirawat di RS Achmad Mochtar.

2. Pria 46 tahun, warga IV Koto, pekerjaan swasta. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di RS Achmad Mochtar.

3. Wanita 63 tahun, warga IV Koto, status IRT. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di RS Achmad Mochtar.

4. Wanita 19 tahun, warga IV Koto, status mahasiswa. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di RS Achmad Mochtar.

5. Wanita 39 tahun, warga IV Koto, status IRT. Diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganan dirawat di RS Achmad Mochtar.

Kabupaten Padang Pariaman

1. Pria 24 tahun, warga Ulakan Tapakis, pekerjaan pegawai. Diduga terinfeksi karena pulang dari Jakarta. Penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 3 orang dengan rincian:
1. Pria 25 tahun, warga Ganting Kota Padang, pasien Semen Padang Hospital.
2. Wanita 15 tahun, warga Sungai Kamuyang Kab. Limapuluh Kota,  pasien Karantina BPSDM.
3. Wanita 28 tahun, warga Kampung Jawa Kota Pariaman, pasien Dinkes Kota Pariaman. (sp)

 
Top