PADANG - Di samping kabar sedih dengan bertambahnya masyarakat Sumatera Barat yang terpapar virus corona Covid-19, juga meluncur Kabar gembira. Dalam 24 jam terakhir terjadi pertambahan pasien sembuh sebanyak 15 orang.

Keterangan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, dengan adanya pertambahan 15 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, maka jumlah keseluruhan hingga Jumat (12/6) adalah 407 orang.

Dikatakan, para pasien yang dinyatakan telah sembuh itu telah menjalani perawatan pada berbagai rumah sakit dan tempat-tempat karantina. Berikut ke 15 orang yang dinyatakan telah sembuh tersebut:

1. Pria 26 tahun, warga Baso, Kabupaten Agam, pekerjaan swasta. Ia adalah pasien karantina BPSDM yang sebelumnya terinfeksi karena pulang dari Jakarta.

2. Wanita 39 tahun, warga Banuaran, Kota Padang. Yang bersangkutan terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya. Ia adalah pasien karantina BPSDM.

3. Pria 27 tahun, warga Pisang, Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan. Pasien karantina BPSDM ini sebelumnya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

4. Anak-anak perempuan 10 th, warga Padang Pasir, Kota Padang, status pelajar. Ia adalah pasien  Dinkes Padang, sebelumnya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

5. Wanita 26 tahun, warga Koto Tangah, Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan. Ja adalah pasien RS Unand yang sebelumnya diduga terpapar dari pekerjaan.

6. Pria 46 tahun, warga Koto Gadang, Kabupaten Agam, pekerjaan pelaut. Ia adalah  pasien RSUD Rasidin Padang.

7. Bayi perempuan 1 tahun, warga Banuaran, Kota Padang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Ia adalah pasien RSUD Rasidin Padang.

8. Wanita 31 tahun, warga Pasa Ambacang, Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit. Ia adalah pasien RSUD Rasidin Padang.

9. Wanita 43 tahun, warga Manggilang, Kabupaten Limapuluh Kota, status IRT. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan merupakan  pasien karantina BPSDM.

10. Pria 16 tahun, warga Kurao Pagang, Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Ia adalah pasien Karantina BPSDM.

11. Pria 46 tahhn, warga Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya. Ia adalah pasien karantina BPSDM.

12. Wanita 53 tahun, warga Ibuah, Kota Payakumbuh, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Ia adalah pasien karantina BPSDM.

13. Pria 37 tahun, warga Air Tawar Timur, Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya. Ia merupakan pasien karantina BPSDM.

14. Pria 51 tahun, warga Kalumbuk, Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya. Yang bersangkutan adalah  pasien Semen Padang Hospital.

15. Wanita 69 tahun, warga Pasa Usang, Kabupaten Padang Pariaman, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Ia adalah pasien Semen Padang Hospital. (sp)

 
Top