PADANG - Kabar gembira! Pasien positif Covid-19 pada enam daerah kabupaten /kota di Sumatera Barat dinyatakan sembuh 100 persen. 

 "Luar biasa, tercatat enam daerah capai 100 persen tingkat kesembuhan. Artinya, seluruh pasien yang terpapar dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam rilisnya yang diterima swapena.com Kamis (18/6) tadi sore 

Ia menjelaskan, daerah yang dinyatakan tingkat kesembuhan 100 persen adalah yang keseluruhan pasien positif Covid-19 sembuh, tidak ada yang meninggal dunia. Ke enam daerah itu adalah Padang Panjang, Kota Solok, Pasaman, Agam, Sijunjung dan Kota Pariaman. "Daerah-daerah itu sukses dalam perawatan pasien. Semua pasiennya telah dinyatakan bebas dari Covid-19 ," sebut dia.

Kadis Kominfo Sumbar ini juga tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. "Wajib pakai masker jika keluar rumah serta rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Jangan lupa tetap jaga jarak fisik saat berinteraksi dengan pihak lain," pintanya. (sp)
 
Top