Foto: lintassumbar.id

PADANG - Belasan bahkan warga Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (15/6)  pagi tadi mendatangi rumah dinas walikota di Jalan A. Yani dan kantor DPRD Padang di Sawahan. Mereka adalah warga yang mengaku tidak pernah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dampak Covid-19.

Kedatangan mereka dalam rangka menuntut Pemko Padang berlaku adil dalam membagikan BLT. Warga  tersebut mengaku merasa berhak untuk menerima BLT atau vantuan lainnya terkait wabah Covid-19 yang sedang terjadi di Kota Padang.

Koordinator aksi, M Rafid, mengatakan, warga tersebut tidak pernah menerima BLT atau bantuan lainnya selama pandemi Covid-19. Padahal warga tersebut seharusnya mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena ikut terdampak Covid-19.

“Kami para nelayan,  warga Kota Padang telah menjalankan aturan PSBB, kami tifak beraktivitas, tetap di rumah, tapi kami tidak terdaftar sebagai penerima BLT,” ujar M Rafid kepada awak media.

Dalam aksinya, para warga tersebut juga membawa sejumlah poster yang intinya menuntut Pemko Padang bersikap adil dalam membagikan bantuan kepada warga kota. 

Usai dari kediaman walikota, warga dimaksud melanjutkan aksi di Gedung DPRD Padang. Mereka minta anggota DPRD memperjuangkan nasib masyarakat yang memang perlu diperjuangkan.

Walau tidak dalam jumlah banyak, namun aksi warga tersebut tetap mendapat pengawalan aparat Kepolisian dari Polresta Padang. Selesai aksi, warga itu pun membubarkan diri dengan tertib. (sp)

 
Top