Ampera Salim

PADANG PANJANG - Mengejutkan. Setelah dinyatakan masuk zona hijau, dua warga Padang Panjang Selasa (23/6) dinyatakan positif Covid-19.

Yang membuat warga lebih kaget, pasien positif itu adalah mantan pejabat penting di daerah itu. Ia dan istrinya sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19.

Jurubicara Covid-19 Padang Panjang, H. Ampera Salim yang dikonfirmasi  swapena.com membenarkan. Kedua pasien itu kini sudah diisolasi di RSUD Padang Panjang.

"Hasil swab dari labor Fakultas Kedokteran Unand Padang tersebut keluar dini hari tadi. Dua warga Padang Panjang itu dinyatakan positif," kata Ampera Salim.

Informasi yang beredar, dua hari lalu mantan pejabat tersebut terlibat langsung dalam bakti sosial khitanan massal. Dikhawatirkan  akan banyak yang terinfeksi pasca kegiatan itu dan sekarang sedang dikumpulkan data-datanya untuk langkah tracking.

Sementara itu walikota Fadly Amran mengimbau warganya tetap meningkattkan kewaspadaan. "Covid-19 belum berakhir. Tetaplah taat pada protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak, hindari kontak fisik dan sering cuci tangan pakai sabun," harap walikota. (sdm)
 
Top