Faktual dan Berintegritas


PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat semakin landai. Dalam 24 jam terakhir, hanya terkonfirmasi 2 orang yang positif. Keduanya berasal dari Kota Padang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com pagi ini mengatakan, 2 orang yang terkonfirmasi positif itu dari 606 sampel swab yang diperiksa pihak Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

"Dari 606 sampel swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar berdasarkan hasil survailance, sementara sampai pukul 05.00 WIB,  terkonfirmasi sampel  positif sebanyak 2 orang, yang semuanya berasal dari Kota Padang," kata Jasman, Kamis (25/6).

Dengan tanbahan 2 orang itu, maka total  warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 hingga pagi sebanyak 717 orang. Rinciannya 563 orang (78,52%) sembuh, 30 orang (4,18%) meninggal dunia dan 124 orang (17,3%) masih dirawat, karantina dan isolasi mandiri.

Khusus pasien sembuh sebanyak 563 orang itu setelah hari ini ada tambahan sebanyak  24 orang. "Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," pinta Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)
 
Top