PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat terus berkurang, bahkan cenderung semakin landai. Jika kemarin terjadi pertambahan 5 orang positif, hari ini berkurang menjadi 4 orang.

Pertambahan dengan satu digit ini sudah berlangsung sekitar satu minggu ini. Diharapkan kondisi seperti ini semakin landai dan habis.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com pagi ini mengatakan, terjadi tambahan 4 orang tersebut dari 964 sampel swab yang diperiksa petugas labor. "Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, melaporkan bahwa dari 964 sample swab yang dikirim dari berbagai rumah sakit di Sumbar terkonfirmasi sample positif sebanyak 4 orang dan semuanya masih dari Kota Padang," terang Jasman.

Dengan adanya tambahan 4 orang tersebut, maka hingga Jumat (19/6) pagi, total sementara warga sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 700 orang. 

Selain jumlah pasien positif yang bertambah, pasien sembuh pun bertambah. Pagi ini tercatat ada tambahan sebanyak 12 orang. Dengan demikian, total pasien sembuh adalah 494 orang atau 70,57 persen. "Meninggal dunia 30 orang atau 4,29 persen," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top