PADANG - Minat perantau Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang tergabung dalam organisasi Sulit Air Sepakat (SAS) cukup tinggi. Hingga sekarang sudah lebih 700 orang yang mendaftar.

Tidak hanya dari seluruh penjuru Tanah Air, tapi juga  dari luar negeri. Perantau Sulit Air tersebut telah mendaftar kepada panitia penyelenggara untuk Ikut halal bi halal virtual yang akan diselenggarakan Minggu, 21 Juni lusa.

Ketua Panitia Penyelenggara Halal bi Halal SAS, Nirwan Kamaruddin kepada swapena.com Jumat (19/6) pagi ini mengatakan, para perantau Sulit Air dari  9  negara di luar Indonesia sudah dipastikan ikut kegjatan halal bi halal virtual tersebut. "Warga SAS yang  sudah mendaftar pada hari ini sudah 700 peserta. Target kami Insya Allah mencapai 1.000 peserta sampai final Sabtu besok," sebut Nirwan.

Korwil 8 SAS Bidang Luar Negeri ini menjelaskan, orang-orang Sulit Air dari luar negeri yang telah terdaftar ikut HBH adalah: 
1. Australia  dari Kota Sydney dan Melbourne
2. Kuala Lumpur, Malaysia
3. Washington DC, USA
4. Mesir
5. Qatar
6. Dubai, UEA
7. Belanda
8. Turki
9. Prancis.

Nirwan menjelaskan, keberadaan orang-orang Sulit Air di negara-negara tersebut adalah sebagai perantau murni yang tinggal menetap, pekerja dan pelajar. "Semoga acara halal bi halal yang dilakukan secara online zoom pertama ini akan menambah pengalaman dalam bidang teknologi yang baru ini," harap Nirwan. (sp)
 
Top