PADANG - Pemerintah Sumatera Barat melalui Gugus Tugas Covid-19  kembali meng-update perkembangan kasus Covid-19 di provinsi ini. Dalam 24 jam terakhir ada tambahan 3 orang positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com Jumat pagi ini menyebutkan, 3 pasien positif tersebut berasal dari Kota Padang Panjang 2 orang dan Kota  Padang 1 orang. Selain itu, ada tambahan pasien sembuh sebanyak 10 orang.

"Berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dari 1.622 sampel swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit di Sumbar, sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sampel  positif sebanyak 3 orang, yang terdiri dari Kota Padang Panjang 2 orang dan Kota Padang 1 orang," kata Jasman Jumat (26/6).

Dengan adanya tambahan 3 orang tersebut, maka hingga pagi ini total warga Sumbar ya g positif terinfeksi Covid-19 berjumlah 720 orang. Dari jumlah sebanyak itu, 571 orang (79.31%) dinyatakan sembuh 30 orang (4,17%) meninggal dunia dan  119 orang (16,53%) masih dirawat atau menjalani karantina.

"Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ajak Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top