ALAHAN PANJANG - Menempuh jalan tanah, Wakil Gubernur Sumatera  Barat,  Nasrul Abit didampingi Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Kamis (11/6) mengunjungi keluarga korban longsor di Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok. Suhu dingin tak dihiraukan demi menyampaikan rasa duka sekaligus memberi semangat kepada keluarga korban.

Tidak begitu lama, Wagub dan Wabup sampai di lokasi longsor. Ia disambut keluarga korban Tarmizi (46) dan istrinya Yeni (44) bersama walinagari dan perangkat nagari setempat. 

Suasana duka masih menggelar di wajah suami istri tersebut yang telah kehilangan dua anaknya pada malam kejadian, Jumat (5/6) dini hari lalu. Dua anaknya yang masih remaja 
masing-masing Melsa Gustia Putri (20)  dan Rafki Aulia Zikra (14) Meninggal dihantam material longsor.

Tangis suami istri itu pun tak terbendung ketika mengetahui yang  datang rombongan wakil gubernur dan wakil bupati bersama sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyatakan sangat berduka atas musibah dimaksud. "Atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan masyarakat, saya turut berbelasungkawa atas musibah ini," kata dia.

Wagub juga mengingatkan bahwa segala sesuatu terjadi atas izin Allah. Karena itu ia berharap keluarga Tarmizi untuk senantiasa tabah dan segera bangkit lagi.

Sebagaimana diberitakan swapena.com, akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok sejak Kamis (4/5) mengakibatkan longsor di Nagari Sariak Alahan Tigo, menghantam satu unit rumah milik keluarga Tarmizi dan Yeni. 

Dua orang meninggal dunia dalam musibah itu. Keduanya adalah kakak beradik, masing-masing Melsa Gustia Putri (20)  dan Rafki Aulia Zikra (14). Sedangkan Tarmizi dan istrinya Yeni selamat. (sp)


 
Top