Faktual dan Berintegritas


PADANG - Setelah istirahat satu hari, petugas laboratorium kembali melakukan pemeriksaan terhadap sampel-sampel swab yang masuk. Dari  1.024 sampel, ditemukan 5 orang yang positif. 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat melalui Juru Bicaranya, Jasman Rizal pagi ini melaporkan, 5 orang yang terkonfirmasi positif itu masing-masing berasal dari  Kabupaten Padang Pariaman 2 orang  Kota Padang Panjang 2 orang dan dari Solok Selatan 1 orang.

"Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso di bawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, melaporkan, dari 1.024 sample swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar berdasarkan hasil survailance, sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sample positif sebanyak 5 orang dan sembuh 21 orang," kata Jasman.

Dengan pertambahan 5 orang  itu, maka total warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19 Selasa (23/6) pagi ini  adalah 712 orang. Sedangkan jumlah yang dinyatakan sembuh mencapai 526 orang. (sp)
 
Top