AROSUKA - Kebun teh Gunung Talang di kawasan Aia Batumbuań∑, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok menjadi alternatif wisata bagi masyarakat di masa pandemi corona. Setiap akhir pekan, banyak yang berkunjung ke kawasan ini.

Di kebun teh tersebut, masyarakat bisa melakulan swafoto sepuas-puasnya sambil menikmati udara segar pegunungan. Pengunjung juga bisa menikmati kegagahan Gunung Talang dengan kawah yang mengeluarkan asap belerang.

Menurut pengakuan sejumlah warga setempat, dalam minggu-minggu terakhir ramai masyarakat berkunjung. Tidak hanya dari Padang atau daerah  lain di Sumbar, tetapi juga dari Riau, Palembang, Jambi dan sebagainya. Mereka rata-rata punya tujuan utama ke Danau Kembar.

"Iya, sejak masa corona ini, ramai orang ke sini," kata seorang pedagang. 

Sementara sejumlah pengunjung mengaku betah  berlama-lama di kawasan ini. "Udaranya sejuk," komentar seorang pengunjung yang mengaku dari Painan.

"Sudah lama di rumah saja, saatnya kini menikmati suasana alam," kata pengunjung lainnya yang mengaku datang dari Padang dengan tujuan utama Danau Kembar. (sp)
 
Top