Faktual dan Berintegritas

PADANG PANJANG - Sampai hari ini proporsi persentase total hasil pemeriksaan tes PCR/swab warga Padang Panjang sebanyak 1. 221 sampel dari jumlah penduduk 53. 693 dengan persentase tes sebesar 2,27% ini merupakan  angka tertinggi di Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuar, Apt, M. Kes, MMR di Padang Panjang, Selasa, (9/6) mengatakan, dari total persentase 2,27 itu Padang Panjang juga mengungguli rata-rata provinsi yang hanya 0,4 persen. Begitu juga rata-rata nasional 0,084 %.

Menurut Nuryanuar yang akrab disapa Pak Ujang, Kota Padang Panjang juga mengungguli Korea Selatan, negara terbaik yang melakukan swab di dunia dengan peresentasenya hanya 1,2%.

"Untuk Padang Panjang, sampel yang telah diperiksa terdapat kasus positif Covid-19 sebanyak 25 orang  dengan presentase angka positive rate untuk 2,05 %," katanya.

Namun demikian, untuk pasien positif Covid-19 di Padang Panjang, semuanya sudah sembuh dan seluruh pemeriksaan sampel swab yang dikirimkan juga telah selesai. 

"Alhamdulillah pasien positif Covid-19 di Padang Panjang semuanya sudah sembuh dan sekarang sudah kembali menjadi zona hijau dengan 0 kasus positif. Untuk ODP dan PDP juga sudah tidak ada lagi," jelas Pak Ujang. 

Walaupun sudah kembali menjadi zona hijau Pemko Padang Panjang tetap mengimbau warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti bila keluar rumah wajib pakai masker, menjaga jarak aman minimal satu meter, menghindari kontak fisik dan sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. (sdm)
Nuryanuar 
 
Top