PADANG - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat kembali melakukan update terhadap perkembangan kasus virus corona Covid-19. Pagi ini, ada tambahan pasien positif sebanyak 4 orang lavi.

"Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dalam 24 jam terakhir memeriksa 1.032 sampel swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar. Dari sampel sebanyak itu, terkonfirmasi sampel positif sebanyak 4 orang dan sembuh 6 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya yang diterima swapena.com Minggu (21/6) pagi.

Ia menjelaskan, empat sampel  poditif Covid-19 itu berasal dari Kabupaten Pasaman sebanyak 3 orang dan Kabupaten Mentawai 1 orang. "Dengan demikian, total warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19  hari ini  adalah 707 orang," terang Jasman.

Ia merinci, dari 707 kasus itu, yang sudah dinyatakan sembuh terdapat sebanyak 503 orang atau 71,15%. "Ini masih merupakan persentase kesembuhan tertinggi secara nasional," sebut Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini.

Selanjutnya pasien yang meninggal dunia terdapat sebanyak 30 orang  atau 4,24%.  Sedangkan  yang dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri ada sebanyak 174 orang atau 24,61%. "Untuk keterangan dan rincian lain atau jika ada perubahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap," tutup Jasman. (sp)
 
Top