Pengambilan sampel swab 

PAINAN - Sebanyak 42 orang warga Nagari Puluik Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan diambil sampel swab-nya, Rabu (24/6). Mereka adalah orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 asal Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi

Setelah pengambilan swab itu, selanjutnya dilakukan pemeriksaan di labor Unand Padang.

"Pengambilan sampel swab ini semula direncanakan Selasa (23/6), namun karena tim ada kegiatan pengambilan sampel di tempat lain, maka baru bisa dilaksanakan hari ini. Ke- 42 orang tersebut, sedang menjalani karantina di Rusunawa, Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran persnya yang diterima swapena.com sore tadi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang wanita umur 46 tahun, warga Sungai Penuh, Provinsi Jambi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sewaktu sakit yang bersangkutan dibawa ke kampung suaminya di Puluik Puluik untuk berobat alternatif. Selama di nagari itu, ia banyak melakukan kontak langsung dengan warga setempat.

"Menjelang hasil tes swab terhadap wanita itu keluar, yang bersangkutan dibawa oleh suaminya ke Puluik Puluik untuk berobat alternatif. Sampai akhirnya meninggal pada hari Jumat (19/6)," kata Rinaldi. (sp)

 
Top