PAINAN - Pasien Covid-19  terakhir dari Kabupaten Pesisir Selatan dinyatakan sembuh. Dengan demikian sekarang kabupaten itu suxah zero atau nol kasus Covid-19.

"Alhamdulillah,  satu orang pasien terakhir yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, hari ini  dinyatakan sembuh. Dengan demikian seluruh pasien positif di Pesisir Selatan sudah sembuh dan daerah ini tidak lagi memiliki pasien positif aktif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran persnya yang diterima swapena.com, Kamis (18/6) siang ini.

Ia menjelaskan, pasien terakhir tersebut adalah inisial RPA, umur 35 tahun. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif pada 22 April 2020 au dan dikarantina di Bapelkes Sumbar.

"Selain itu, perlu kami informasikan bahwa Pesisir Selatan, semenjak 26 Mei 2020 daerah ini tidak ada lagi pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Rinaldi.

Dengan demikian jumlah pasien keseluruhan terkonfirmasi positif Covid-19 tetap sebanyak 18 orang. Dari jumlah sebanyak itu,  satu orang meninggal dunia dan 17 telah sembuh.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, pihak rumah sakit, anggota gugus tugas dan seluruh pihak yang terlibat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Ia menghimbau masyarakat Pesisir Selatan tetap menaati protokol Covid-19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak serta selalu mencuci tangan. (sp)
 
Top