Faktual dan Berintegritas


PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera  Barat melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 daerah ini kembali mengumumkan update kasus Covid-19. Dalam 24 jam terakhir bertambah 3 orang lagi yang terkonfirmasi positif.

Informasi yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, dari 885 sample swab yang diperiksa labor, ditemukan 3 orang positif Covid-19. Ketiganya berasal dari 3 daerah kanupaten kota, yakni dari Kota Bukittinggi, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Agam.

"Laporan tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar yang kami terima pagi ini,  bahwa dari 885 sample swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit di Sumbar sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sampel positif sebanyak 3 orang," sebut Jasman, Minggu (28/6) pagi.

Dengan adanya penambahan 3 orang hari ini, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Sumbar keseluruhannya 725 orang. Dari jumlah sebanyak itu, 31 orang meninggal dunia dan 109 orang masih dirawat pada berbagai rumah sakit  karantina dan menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, hari ini juga terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 4 orang. Dengan demikian, total warga Sumbar yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sudah mencapai 585 orang.

"Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," imbau Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)
 
Top