PADANG - Hal luar biasa terjadi pada hasil perkembangan kasus corona Covid-19 di Sumatera Barat hari ini. Dari 1.347 sample swab yang diperiksa pihak laboratorium, hanya ditemukan 3 orang positif.

Demikian informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat yang diterima swapena.com siang ini Kamis (11/6) pagi ini.

"Sementara sampai pukul 07.30 WIB hari ini, Kamis 11 Juni 2020, terkonfirmasi 3  sample positif Covid-19. Data sementara, semuanya warga Kota Padang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar,  Jasman Rizal.

Ia menyebutkan hasil ini sekaligus sebagai rekor pemeriksaan sampel swab tertinggi di nasional yang  dilakukan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penelitian Veterenir Baso. Dengan hasil itu, maka hingga pagi ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumbar sebanyak 662 orang.

"Total sampai hari ini telah 662 warga Sumbar umbar terinfeksi Covid-19. Rincian lainnya akan disampaikan nanti sore," tutup Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)
 
Top