Syahrul Tarun Yusuf 

PADANG - Minangkabau berduka. Maestro pencipta ratusan  lagu  Minang, Syahrul Tarun Yusuf berpulang ke Rahmatullah. Ia meninggal Senin  (29/6) pagi tadi di Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam dalam usia 78 tahun.

Kabar meninggalnya sang legendaris segera tersebar dari grup-grup whatsapp dan media sosial lainnya. Seterusnya ucapan duka dan doa pun mengalir untuk almarhum.

"Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fuanhu, waakrim nuzulahu wawassi’ madkhalahu waaghsilhu minal khathaayaa kamayunaqqats tsaubul abyadlu minad danas.  Semoga  Syahrul Tarun Yusuf Satayu tenang di sisi Allah, diterima semua amal baiknya , diampuni segala dosanya, dan diberi kesabaran dan ketabahan semua kita yang ditinggal, aamiin." Begitu salah satu informasi dan doa yang melayang di grup whatsapp.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Syahrul Tarun Yusuf, pencipta lagu-lagu Minang legendaris, di kampungnya Nagari Balingka, Kec. IV Koto Agam tadi subuh, dalam usia78 tahun," tulis yang lain.

Dikutip dari wikipedia, Syahrul Tarun Yusuf lahir di Balingka pada 12 Maret 1942. Ia adalah pencipta lagu-lagu Minang yang dinyanyikan banyak penyanyi Minang seperti Elly Kasim, Zalmon dan lain sebagainya yang sebagian besar hingga sekarang tetap populer. seperti 'Bapisah Bukannyo Bacarai', 'Bugih Lamo', dan lain-lain.

Selamat jalan sang maestro,  selamat legendaris. (sp)

 
Top