Faktual dan Berintegritas


PAINAN - Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan, menyerahkan  2.000 masker kain kepada Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 setempat,  Selasa (9/6).

Masker sebanyak itu  diserahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pessel,  Sirdin Masrul, SH, M.Si kepada Sekretaris Gugus Tugas, Dailipal, S.Sos, M.Si di Posko gugus tugas setempat.

Menurut Sirdin, masker yang diberikan tersebut merupakan hasil kerja siswa yang mengikuti pelatihan pada BLK dinas yang dipimpinnya. "Pelatihan dilakukan selama 10 hari dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19," katanya.

Dijelaskan, dari pelatihan yang diikuti 16 siswa tersebut berhasil memproduksi  2500 buah masker. Sebanyak 2000 disumbangkan kepada Gugus tugas Covid 19 Pesisir Selatan, dan sisanya 500 buah diserahkan kepada BLK Provinsi Sumatra Barat dan

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Daili pal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BLK Pesisir Selatan, yang telah memberikan sumbangan masker kepada gugus tugas.

Menurutnya, masker sangat dibutuhkan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid 19 yang telah dimulai sejak 8 Juni lalu.

Ditambahkan, masker tersebut akan segera didistribusikan kepada masyarakat melalui petugas petugas yang ada di Pos pengawasan.

"Kita akan segera bagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di luar rumah," tambahnya. (rls)
 
Top