PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera  Barat melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali mengumumkan update kasus Covid-19. Dalam 24 jam terakhir terdapat tambahan kasus positif 3 orang lagi.

Informasi yabg disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, dari 2.171 sampel swab yang diperiksa labor, ditemukan 3 orang positif Covid-19. Dari 3 orang  itu, 2 di antaranya dari Kota Padang. Sedangkan 1 orang lagi dari Provinsi Jambi.

"Hari ini pada pukul 02.00 WIB, tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso berhasil memeriksa sampel spesimen sebanyak 2.171 yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar oleh petugas survailance. Ini merupakan rekor baru pemeriksaan sample spesimen nasional. Dari jumlah itu, positif sebanyak 3 orang. Dari 3 orang tersebut, satu orang warga Provinsi Jambi yang baru datang ke kota Padang," kata Jasman.

Ia menjelaskan warga Jambi itu merupakan salah karyawan pada sebuah perusahaan di Kota Padang. "Sedangkan yang  dua orang lagi berasal dari Limau Manih, Padang," sambung Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini.

Pada kesempatan ini, Jasman melanjutkan, terjadi penambahan sementara kesembuhan pasien covid-19 sebanyak 16 orang. "Dengan demikian, total sementara sampai hari ini terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 di Sumbar adalah 723 orang dengan rincian 587 orang (81.2%) dinyatakan sembuh, 31 orang (4,28%) meninggal dunia dan 105 (14,52%) masih dirawat dan diisolasi," jelas Jasman. (sp)

 
Top