PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat semakin landai. Hari ini hanya terkonfirmasi 3 orang yang positif. Dari 3 orang itu 2 di antaranya berasal dari Kota Solok. Sedangkan 1 lagi dari Solok Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, 3 orang yang positif itu diperoleh dari pemeriksaan 936 sampel swab yang masuk dari berbagai kabupaten/kota. "Dengan demikian, total warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 hari ini, arau (24/6) adalah 715 orang," kata dia.

Dijelaskan, tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso melaporkan bahwa dari 936 sampel swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar berdasarkan hasil survailance, sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sampel  positif sebanyak 3 orang.

Selain tambahan positif 3 orang, hari ini juga ada tambahan pasien yang sembuh sebanyak 10 orang. Dengan tambahan sebanyak itu  maka hingga sekarang sudah 535 orang pasien positif Covid-19 yang  dinyatakan sembuh. (sp)
 
Top