Faktual dan Berintegritas


PADANG -  Sempat turun tajam, jumlah masyarakat Sumatera Barat yang positif corona Covid-19 kembali mengalami kenaikan. Dalam 24 jam terakhir terjadi pertambahan 10 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat,  Jasman Rizal mengatakan, dengan pertambahan 10 orang itu, maka hingga Jumat (12/6) ini telah 671 orang dinyatakan positif Covid-19. Kota Padang masih menempati posisi terbanyak.

"Laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, dari hasil PCR sebanyak 785 spesimen diperiksa oleh tim Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penelitian Veteriner Baso, bahwa pada tanggal 11 Juni 2020, terkonfirmasi sebanyak 10 sample positif Covid-19  dan semua berasal dari Kota Padang," kata Jasman.

Berikut ke 10 orang yang terkonfirmasi positif itu:

1. Pria 39 tahun, warga Surau Gadang, pekerjaan TNI. Ia diduga terinfeksi karena pulang dari Surabaya. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 12 tahun, warga Seberang Palinggam, status pelajar, diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 20 tahun, warga Seberang Palinggam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

4. Pria 17 tahun warga Parupuk Tabing, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 15 tahun, warga Parupuk Tabing, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 52 tahun, warga Pisang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

7. Wanita 36 tahun, warga Parupuk Tabing, pekerjaan guru, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

8. Pria 27 tahun , warga Kampung Jao, pekerjaam karyawan toko, terinfeksi karena bekerja di pasar raya. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

9. Wanita 39 tahun, warga Jati Baru, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya. Penanganannya isolasi mandiri sementara.

10. Pria 56 tahun, warga Andalas, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya. Penanganannya isolasi mandiri sementara. (sp)

 
Top