PADSNG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melakukan update atas perkembangan kasus Covid-19 di daerah ini. Hal spektakuler dan di luar dugaan pun terjadi hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, dari 1.898 sampel yang berhasil diperiksa, Hanya menemukan 4 orang positif Covid-19. Sedangkan pasien dinyatakan sembuh ada 5 orang.

"Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso kembali membuat rekor pemeriksaan sample yang spektakuler. Hari ini berhasil dilakukan pemeriksaan sample sebanyak 1.898 (1.883 Lab Fak Kedokteran Unand dan 15 dari Baso), terkonfirmasi sementara sampai pukul 05.00 WIB, 4 orang positif terinfeksi dan 5 orang sembuh," kata Jasman Rabu (17/6) pagi.

Dengan perkembangan dimaksud  maka total sementara di Sumbar positif terinfeksi Covid-19  sampai pagi ini sebanyak 691 orang, dengan kesembuhan sebanyak 464 orang (67,15%). "Persentase kesembuhan kita di Sumatera Barat, jauh di atas persentase kesembuhan nasional dan merupakan persentase kesembuhan tertinggi di Indonesia saat ini," jelas Jasman. (sp)
 
Top