Zulhamdi Malin, LC 

PADANG PANJANG - Ketua Nsjelis Ulama Indonesia (MUI) Padang Panjang, Zulhamdi Malin, LC, mengatakan ibadah dan kegiatan keagamaan dapat dilakukan seperti biasa saat new normal diterapkan.

Zulhamdi mengatakan kegiatan ibadah harus sesuai protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

"Dalam kebijakan new normal dipersilakan melakukan ibadah seperti biasa, tapi jangan lupa memperhatikan protokol Covid-19," katanya Jumat (19/6) di Padang Panjang.

Meski begitu, Zulhamdi menegaskan Fatwa MUI mengenai tata cara beribadah saat pandemi Corona tetap berlaku  jika penyebaran virus corona belum terkendali.

Ia pun minta pengurus masjid dan para jamaah untuk memperhatikan aspek keselamatan dalam menjalankan ibadah. "Kesuksesan masyarakat dalam menjalankan konsep new normal sangat tergantung pada kepatuhan", katanya. 

Pantauan swapena.com, seluruh masjid sudah melaksanakan Shalat Jumat. Jemaah datang membawa sajadah. Sebelum masuk pekarangan masjid, sejumlah pengurus masjid melakukan pengawasan di pintu masuk. Jemaah yang tidak memakai masker tidak diperkenankan masuk masjid. Di dalam masjid jarak antar jemaah  diatur sesuai protap yakni dalam jarak satu meter. (sdm)
 
Top