Jasman Rizal  

PADANG - Kasus Corona Covid-19 di Sumatera Barat kian hari semakin landai. Jika kemarin pertambahannya 4 orang positif, hari ini hanya 3 orang.

Informasi yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, 4 orang yang positif itu diperoleh dari pemeriksaan 980 sampel swab oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas serta Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc. "Dari 980 sampel swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar, masing-masing 966 pemeriksaan di Lab Fak Kedokteran Unand dan 14 sampel di Baso, terkonfirmasi sampel positif sebanyak 3 orang. 14 Sample PCR dari Baso semuanya negatif," kata dia menjelaskan.

Dijatakan, empat sampel yang positif tersebut berasal dari tiga daerah, yakni dari Kota Padang 1 orang, Kota Solok 1 orang dan dari Kabupaten Padang Pariaman 1 orang.

Selain itu, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini juga bertanbah sebanyak 4 orang. Dengan demikian, total yang telah sembuh sampai hari ini adalah 497 orang.

"Total sementara warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini pukul 05.00 WIB adalah 703 orang dan yang Sembuh 497 Orang," kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top