PADANG - Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melakukan update terhadap perkembangan kasus virus corona Covid-19 di daerah ini. Dalam 24 jam terakhir hanya terjadi pertambahan pasien positif sebanyak 5 orang.

Pertambahan sebanyak itu membuktikan pergerakan kasus di Sumbar masih lambat. Kemarin ada tambahan 4 orang, sedangkan sebelumnya 6 dan sebelumnya lagi 7 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, dengan adanya tambahan 5 orang yang positif hari ini, maka keseluruhan pasien positif Covid-19 di Sumbar mennadi 696 orang. Ke lima tambahan tersebut berasal dari Kota Padang.

"Dari 551 sample yang diterima dan diperiksa Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 5 orang lagi dan semuanya berasal dari Kota Padang," kata Jasman menegaskan.

Berikut rincian ke lima pasien positif tersebut:
1. Pria 35 tahun, warga Pasa Gadang, pekerjaan swasta. Yang bersangkutan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 25 tahun, warga Kuranji, status mahasiswa. Yang bersangkutan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 51 tahun, warga Kuranji, pekerjaan guru. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 24 tahun, warga Kuranji, status mahasiswa. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 55 tahun, warga Lubuk Lintah, pekerjaan ASN. Yang bersangkutan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara itu, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga mengalami pertambahan sebanyak 17 orang. Dengan tambahan sebanyak itu maka, total yang sembuh berjumlah 482 orang. (sp)
 
Top