PADANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat semakin landai. Sudah lebih  seminggu pergerakan tanbahan kasus sangat lambat dan berada pada  satu digit.

Yang menggembirakan, angka kesembuhan semakin besar. "Dapat kita simpulkan bahwa pertambahan positif sudah sangat sedikit, pertambahan kesembuhan persentasenya dari hari ke hari semakin meningkat dan orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 pun beberapa minggu terakhir tidak ada lagi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal  Rabu (24/6).

Ia menyebutkan, Kota Padang yang selama ini merupakan penyumbang terbanyak pasien positif di Sumbar, selama 4 hari berturut-turut ninil kasus baru atau tidak ada lagi terkonfirmasi warganya positif terinfeksi Covid-19. "Untuk itu patut rasanya kita bersyukur kepada Allah SWT atas perkembangan baik ini. Terkhusus kepada tim lab dan semua tenaga kesehatan yang berjuang di berbagai rumah sakit, kita ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam percepatan penanganan Covid-19 ini," lanjut Jasman.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Sumbar tersebut  semua itu tak lepas dari komitmen seluruh stakeholder dan disiplin masyarakat mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Makanya, tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan dimaksud," ajak dia. (sp)
 
Top