PAINAN  - Sebanyak tiga warga Nagari Puluik Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menjalani karantina sejak Sabtu (20/6). Ketiganya dikarantina di Rusunawa Painan.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi, Minggu (21/6) ketiga orang tersebut diduga melakukan kontak erat  dengan pasien terkonfirmasi positif  Covid-19 dari Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. "Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah perempuan umur 46 tahun berdomisili dan warga  Sungai Penuh Provinsi Jambi, suaminya berasal dari Nagari Puluik Puluik," kata dia menjelaskan.

Pasien tersebut sempat dirawat di rumah sakit Kota Sungai Penuh. Pada saat dirawat dilakukan tes swab. "Namun menjelang hasil tes keluar yang bersangkutan dibawa oleh suaminya ke Puluik Puluik untuk berobat alternatif. Sampai akhirnya meninggal pada hari Jumat (19/6)," lanjut Rinaldi.

Pihak Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien. "Hasilnya ditemukan sebanyak 28 orang. Tiga orang di antaranya sudah menjalani karantina, sisanya rencana hari ini dan besok masuk Rusunawa," kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini. (sp)

 
Top